Rohis Tazakka SMK Negeri 1 Bantul

"Fi Thoriqil Islami Jihaduna"

Assalamu'alaikum

Perkenalkan, kami dari Rohis Tazakka SMKN 1 Bantul mempersembahkan sebuah blog yang bertujuan untuk media penyampaikan informasi kegiatan, dakwah dan juga sebagai media mempererat ukhuwah di berbagai kalangan, khususnya pelajar.

Berikut profil singkat kami

Rohis Tazakka SMKN 1 Bantul merupakan suatu organisasi di bawah OSIS sekbid Ketaqwaan. Pada awal pembentukannya, nama Takmir Musholla Ath Tholibin lah yang dipilih menjadi nama organisasi ini sebelum berubah nama menjadi Rohis Tazakka. Nama Tazakka diambil dari QS Al A'la ayat 14 yang berarti membersihkan diri. Hingga saat ini sudah ada 13 generasi yang telah mengabdikan diri bersama Rohis Tazakka.

Perjuangan dakwah tidak akan terhenti apabila sudah menjadi alumni. Ini dikarenakan Rohis Tazakka memiliki organisasi khusus alumni Rohis yang bernama FORMASSKA ( Forum Alumni Rohis SKANSABA ) yang masih terus aktif dan membantu para pejuang muda Rohis SMK Negeri 1 Bantul.

Rohis Tazakka mempunyai jargon Fii Thoriqil Islami Jahadna yang artinya Di Jalan Islam Kami Berjuang. Organisasi ini mempunyai visi mewujudkan warga SMK yang cerdas dan berakhlak mulia, sedangan misinya ialah berjuang dengan niat karena Allah swt.

Info lebih lanjut hubungi kami di
Facebook : Rohis Tazakka
Twitter : @Rohis_Tazakka
Instagram : @rohistazakka

Merasakan Bahwa Hari Berlalu Kian Cepat ?

 

  Pernahkah terlintas dibenak, fikiran berkata " Perasaan baru Kemarin Hari Jum'at, Kenapa Sekarang sudah Jum'at Lagi ???". "Baru kemarin Lebaran, Tapi kenapa sekarang sudah mau puasa lagi ???"
mungkin kita menganggapnya hanya Sebagai "prasangka" belaka, karena memeang kita kini semakin Disibukkan dengan urusan Kita masing-masing. jika banyak ucapan-ucapan yang mengatakan, 

"hari akan terasa singkat jika Kebahagian sedang datang, namun hari akan terasa lama jika kita dalam penantian, atau kesedihan". 
Pernah mendengar itu ?.
Pasti pernah. . . dan itu memang terjadi demikian adanya. Namun, coba sekarang kita perhatikan, perkataan itu apakah masih dijamin berlaku di jaman ini ?.
Ingat Tanda-tanda kiamat, apakah ada hubunganya dengan kiamat ?.  kali ini, kami akan membagikan keterangan untuk meyakinkan saudara muslim sekalian, bahwasanya memang bukan "perasaan" lagi kita beranggapan demikian. Namun adalah kenyataanya memang terjadi demikian.
Sedangkan dulu...kita merasa hari berlalu dengan lama ?
kita dulu mengira hari akan terasa berlalu dengan cepat ketika kita merasakan kebahagiaan, dan akan berlalu dengan lambat ketika kita tengah menunggu seseorang atau karena sedang mengalami saat -saat kurang menyenangkan.
Tapi anehnya kini, baik dalam keadaan merasa bahagia ataupun merasa sedih, kurasakan hari berlalu tetap semakin cepat.Berita di TV One beberapa waktu yang lalu menunjukkan bahwa mungkin "ini bukan lagi sebatas wacana di perasaan", tapi mungkin memang sudah faktanya "hari berlalu lebih cepat".
Berita di TV One menyebutkan ada penemuan yang menyebutkan hubungan antara gempa dengan percepatan bumi pada porosnya. Penemuan itu menyebutkan, intensitas gempa besar yang beberapa tahun belakangan ini terjadi ternyata berdampak pada percepatan perputaran bumi pada porosnya.
Jika perputaran bumi pada porosnya semakin cepat, maka siang malam akan terjadi dengan lebih cepat ( dalam teori ilmu bumi disebutkan bahwa terjadinya siang dan malam adalah karena perputaran bumi pada porosnya, jika bumi tidak berputar maka tidak akan mungkin terjadi siang dan malam).
Menurutku teori ini ada benarnya. Ibarat sebuah bola yang kita putar. Semakin kuat goncangan yang kita berikan pada bola yang berputar, maka goncangan itu akan berdampak pada perputaran bola yang semakin cepat. Jika kita kaitkan dengan Alqur'an, di sana disebutkan bahwa tanda -tanda hari Kiamat salah satunya adalah siang dan malam yang berlalu dengan cepat.
Yang jadi persoalan adalah sampai sejauh mana percepatan siang dan malam itu sehingga mendekati batas tipis dengan hari Kiamat ?? Butuh gempa seberapa sering dan seberapa besar sehingga akan menyebabkan perputaran bumi pada porosnya mencapai titik maksimal yang akan diikuti dengan hari kiamat ??
Mungkin hal semacam ini bisa disimulasikan secara sederhana. Jika kita tahu data gempa selama 100 tahun terakhir dan kita bandingkan dengan percepatan siang -malam seratus tahun yang lalu dibandingkan sekarang, dari situ bisa didapat faktor pengali. Faktor pengali itu tinggal dikalikan dengan potensi gempa ke depan untuk mendapatkan perkiraan hari kiamat.
Rasulullah pernah ditanya Jibril,
"Kapankah terjadinya hari kiamat ?". 
Dan rasulullah menjawab,
" Yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya ".
Itu berarti bahwasanya Rosulullohpun tidak tahu kapan tepatnya Kiamat itu terjadi. Namun, yang perlu di garisbawahi adalah "
Tanda -tanda hari kiamat yang dulunya sangat sulit dibuktikan dengan logika, lama -kelamaan akan semakin bisa dibuktikan dengan logika.
Coba kita perhatikan :
a. Tanda hari kiamat adalah jumlah wanita jauh lebih banyak daripada pria. Dua puluh tahun yang lalu kita akan berpikir, " apa bisa jumlah wanita lebih banyak daripada pria ?". Dan sekarang faktanya membuktikan demikian.
b. Tanda hari kiamat adalah siang dan malam yang berlalu dengan cepat. Dulu 20 tahun yang lalu kita berpikir, " masa bisa siang dan malam berlalu lebih cepat dari sekarang ?".
Faktanya sekarang terbukti dan kita rasakan dan secara keilmuan pun masuk akal. Ada lagi tanda hari kiamat, yakni terbitnya matahari dari arah barat...

Beberapa puluh tahun yang lalu dan sekarang pun kita akan berpikir, " apa mungkin matahari bisa terbit dari barat kemudian tenggelam ke timur ?, padahal yang wajar adalah sebaliknya?"
Kalau melihat perkembangan ilmu saat ini, adalah sangat mungkin kelak...beberapa puluh tahun atau entah kapan.. tapi yang jelas matahari terbit dari arah barat adalah sangat mungkin... kapan terjadinya ?? 
Akan terjadi ketika arah perputaran bumi pada porosnya berubah, yang tadinya dari kanan ke kiri akan menjadi dari kiri ke kanan, yang tadinya dari kiri ke kanan akan menjadi kanan ke kiri.
Kalau sekarang aja dengan intensitas gempa sekarang bisa mempercepat rotasi bumi, maka kelak dengan intensitas getaran yang lebih dasyat dan lebih sering (entah karena akibat gempa, gunung berapi, dll) sangat mungkin sedikit demi sedikit ketika bumi sudah mencapai kecepatan rotasi maksimumnya, bumi akan diam lalu berotasi lagi tapi dengan arah yang berubah.
Dan saat itulah... matahari akan terbit dari barat ke timur...
Perlu anda ketahui saat ini ROTASI Bumi  adalah 6.378 Mill / Jam = 10.264,33 Kilometer /per Jam.
NASA bahkan Memperhitungkan Rotasi Bumi 2-3 Generasi ( 40- 60 Tahun dari Sekarang 2012 Masehi) lagi bisa mencapai 42.000 Mil / jam dan Setelah Itu Bumi akan Berbalik Arah, yang tadinya Matahari Terbit dari Sebelah Timur akan Berbalik Menjadi Terbit dari Sebelah BARAT.
'' Dan apabila Matahari Telah Terbit dari Sebelah BARAT, maka Tiba saatnya untuk Kaum Ya'jud dan Ma'jud Allah SWT Hadirkan ke Dunia''. (HR.Muslim)
Saat akan tiba kiamat, jaman saling mendekat. Satu tahun seperti sebulan, sebulan seperti seminggu, seminggu seperti sehari, sehari seperti satu jam dan satu jam seperti menyalakan kayu dengan api. (HR. Tirmidzi)
Sumber UTAMA :  www.nasa.gov


'' Dan apabila Matahari Telah Terbit dari Sebelah BARAT, maka Tiba saatnya untuk Kaum Ya'jud dan Ma'jud Allah SWT Hadirkan ke Dunia''. (HR.Muslim)
Matahari nanti Tidak akan lagi Tenggelam dari arah Barat, melainkan dari arah Timur.

Semoga, dengan fenomena ini kita bisa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, agar dijauhkan dari kekufuran. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar