Rohis Tazakka SMK Negeri 1 Bantul

"Fi Thoriqil Islami Jihaduna"

Assalamu'alaikum

Perkenalkan, kami dari Rohis Tazakka SMKN 1 Bantul mempersembahkan sebuah blog yang bertujuan untuk media penyampaikan informasi kegiatan, dakwah dan juga sebagai media mempererat ukhuwah di berbagai kalangan, khususnya pelajar.

Berikut profil singkat kami

Rohis Tazakka SMKN 1 Bantul merupakan suatu organisasi di bawah OSIS sekbid Ketaqwaan. Pada awal pembentukannya, nama Takmir Musholla Ath Tholibin lah yang dipilih menjadi nama organisasi ini sebelum berubah nama menjadi Rohis Tazakka. Nama Tazakka diambil dari QS Al A'la ayat 14 yang berarti membersihkan diri. Hingga saat ini sudah ada 13 generasi yang telah mengabdikan diri bersama Rohis Tazakka.

Perjuangan dakwah tidak akan terhenti apabila sudah menjadi alumni. Ini dikarenakan Rohis Tazakka memiliki organisasi khusus alumni Rohis yang bernama FORMASSKA ( Forum Alumni Rohis SKANSABA ) yang masih terus aktif dan membantu para pejuang muda Rohis SMK Negeri 1 Bantul.

Rohis Tazakka mempunyai jargon Fii Thoriqil Islami Jahadna yang artinya Di Jalan Islam Kami Berjuang. Organisasi ini mempunyai visi mewujudkan warga SMK yang cerdas dan berakhlak mulia, sedangan misinya ialah berjuang dengan niat karena Allah swt.

Info lebih lanjut hubungi kami di
Facebook : Rohis Tazakka
Twitter : @Rohis_Tazakka
Instagram : @rohistazakka

Pentingkanlah Akhiratmu dibanding Duniamu


Assalaamu'alaikum, Sahabat MWB yang dimuliakan Allah...

“Ali bin Abi thalib pernah menyebutkan bahwa cobaan yang akan muncul di akhir zaman. Umar bertanya kapan waktunya, lalu Ali ra. menjawab bila orang mempelajari ilmu bukan untuk agama, bukan untuk diamalkan, dan dunia lebih dipentingkan daripada akhirat.”
=At Tarhib 1/82. Al Havidz.=

Pernyataan sahabat nabi –Ali bin Abu Thallib- ini selaras dengan surat (Ad Dhuha : 4)



“Dan sesungguhnya hari kemudian itu lebih baik bagimu daripada yang sekarang (permulaan) /dunia.”

Artinya bahwa dalam melakukan aktivitas apapun, hendaklah Sahabat MWB menjadikan akhirat sebagai juri sebelum bertindak.
Buat saja sebuah pertanyaan sederhana untuk mengukur apakah aktivitas dan urusan dunia Sahabat MWB, baik atau tidak.

Misalnya,
sebelum memulai aktivitas, Sahabat MWB bertanya pada diri sendiri :

“Kira-kira Alloh SWT ridho nggak ya dengan apa yang akan saya lakukan?”

“Kira-kira apa yang akan saya lakukan ini, menguntungkan untuk akhirat atau tidak ya?”

“Apakah dengan aktivitas saya ini, Allah membayar dengan istana di surga atau neraka?”

Nah, pertanyaan-pertanyaan sederhana tersebut setidaknya mengontrol Sahabat MWB sebelum beramal. Sebagaimana yang diungkapkan Ali karamallohu wajhah bahwa kiamat akan datang bila dunia sudah menjadi parameter keberhasilan dan kesuksesan yang utama. sampai-sampai ilmu dipelajari sekadar untuk mencari pujian, meningkatkan penghasilan (gaji) atau sekadar untuk berbuat kejahatan yang rapi.

Alloh SWT berfirman :

“Mereka itulah orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk, maka tidaklah beruntung perniagaan mereka dan tidaklah mereka mendapat petunjuk.” (Al Baqarah ; 16)

Semoga Sahabat MWB dan saya Pribadi sekeluarga dapat mencintai akhirat di atas dunia dan seisinya. Aamiin...

Salam Taqwa dari saya...
Adhy
Assalaamu'alaikum..

Sumber :
Awan Abdullah
(Owner Of http://Syukur.info)

0 komentar:

Posting Komentar